Subscribe:
Selamat Datang di Blog IT, Blog ini berisikan tentang Teknologi Informasi dan Komunikasi serta Gadge

Social Icons

Sample Text

Followers

Featured Posts

Kamis, 06 Desember 2012

Trik Ampuh Menghemat Baterai Android (Samsung)

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


Android merupakan salah satu ponsel pintar (samrtphone) yang tergolong boros baterai juga. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan ponsel Android memiliki beberapa fitur yang cukup lengkap, apalagi jika anda selalu menghidupkan paket data dari Android ini (sering terhubung dengan internet).

Internet memang tidak bisa lepas dari kehidupan kita sehari – hari, karena dengan adanya internet informasi apapun bisa kita dapatkan hanya dengan mengetik pencarian melalui search engine Google. Hal ini yang mungkin membuat boros baterai ponsel Android kita, internet, facebook, twitter, mig33, email, dll selalu membutuhkan koneksi internet untuk dapat menjalankannya. Namun sesuai judul postingan, yaitu Trik Ampuh Menghemat Baterai Android (Samsung) saya akan memberikan sebuah trik singkat yang mungkin bisa berguna. Nah langsung saja simak triknya di bawah ini.

Trik Ampuh Menghemat Baterai Android (Samsung) :

  1. Download terlebih dahulu file yang anda butuhkan di bawah postingan ini.
  2. Kemudian ekstrak melalui komputer dan masukkan ke sd card ponsel android anda.
  3. Buka Root Explorer, kemudian pindahkan file yang sudah anda masukkan tadi ke direktori system/etc/init.d/(letakkan disini…). Jika tidak ada, direktori file init.d berarti anda tidak bisa menggunakan trik ini. Walaupun anda membuatnya sendiri, namun tidak aka nada perbedaanya.
  4. Selanjutnya ubah permissionnya dengan menahan/ menekan file yang anda pindahkan tadi dan klik permission, dan set menjadi rwx rwx rwx (atau dicentang semua saja) kecuali 3 yang ada di bawah yaituSet UID, Set GID, dan Sticky.
  5. Kemudian klik OK dan reboot.
Nah, selesai sudah trik singkat dari saya kali ini mengenai Trik Ampuh Menghemat Baterai Android (Samsung). Sekian dan semoga bisa bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih atas kunjungannya.

Trik Ampuh Menghemat Baterai Android (Samsung)

0 komentar:

Posting Komentar