Subscribe:
Selamat Datang di Blog IT, Blog ini berisikan tentang Teknologi Informasi dan Komunikasi serta Gadge

Social Icons

Sample Text

Followers

Featured Posts

Jumat, 07 Desember 2012

Menampilkan pesan lebih dari satu baris di "MessageBox"

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


Trik ini mungkin sudah familiar bagi para teman - teman Foxpro Mania yang sudah lama berkecimpung di dunia programming Foxpro, tetapi bagi teman - teman yang baru belajar bisa sebagai tambahan pengetahuan meskipun hanya trik sederhana. Kita biasanya menggunakan "MessageBox" untuk menampilkan pesan atau berinteraksi dengan pengguna untuk meminta konfirmasi. Secara default pesan yang kita tampilkan dalam "MessageBox" hanya satu baris, misalnya jika kita menggunakan pesan dengan syntak seperti di bawah ini :

MESSAGEBOX("Selamat Datang di www.foxpromania.co.cc";
  ,0+64,"Foxpro Mania")

bila dijalankan akan menampilkan "MessageBox" seperti di bawah ini :
Selanjutnya bagaimana bila kita ingin memecah kata "Selamat Datang di www.foxpromania.co.cc" menjadi dua baris seperti gambar "MessageBox" di bawah ini??
Untuk menampilkan pesan lebih dari satu baris seperti gambar "MessageBox" di atas maka teman - teman bisa menggunakan syntax di bawah ini :

MESSAGEBOX("Selamat Datang di "+CHR(13)+"www.foxpromania.co.cc";
  ,0+64,"Foxpro Mania")

Yang perlu diperhatikan berdasarkan syntax diatas adalah penggunakan syntaxCHR(13). Karena dengan syntak tersebut pesan yang diketikkan setelahnya akan ditampilkan beda baris atau di bawah baris pesan sebelumnya. Teman - teman Foxpro Mania bisa mencoba menampilkan pesan dengan jumlah baris yang lebih banyak lagi dengan memisahkan pesan dengan syntak CHR(13). Sebagai tambahan di bawah ini adalah daftar parameter mengenai Icon, pengaturan tombol yang ditampilkan dalam "MessageBox" dan nilai umpan balik dari penekanan pada tombol tertentu.

SELAMAT MENCOBA...!!

0 komentar:

Posting Komentar