Subscribe:
Selamat Datang di Blog IT, Blog ini berisikan tentang Teknologi Informasi dan Komunikasi serta Gadge

Social Icons

Sample Text

Followers

Featured Posts

Rabu, 05 Desember 2012

Cara Membersihkan Event Log BlackBerry Storm

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


Pada artikel sebelumnya “Membersihkan Event Log Pada BlackBerry” saya sering sekali mendapat pertanyaan “Cara Membersihkan Event Log Pada BlackBerry Storm” dan memang untuk BlackBerry Storm anda tidak bisa menekan ALT+LGLG karena kita sendiri tahu BlackBerry Storm mengusung smartphone dengan layar sentuh (TouchScreen) sehingga anda pengguna storm kesulitan untuk membuka dan membersihkan Event Log pada BlackBerry anda menggunakan cara ALT+LGLG.
Hal pertama yang perlu anda ketahui, cara membuka menu Event Log pada BlackBerry Storm berbeda dengan BlackBerry lainnya yang mengusung tombol QWERTY. Oleh karena itu, saya akan memberikan trik dan tips BlackBerry tambahan mengenai cara membersihkan Event Log pada BlackBerry Storm.

Berikut cara membersihkan Event Log untuk pengguna BlackBerry Storm:
  1. Pertama buka Option > Screen/Keyboard, pada bagian “Portrait View Keyboard” ubah ke “SureType”.
  2. Masih tetap di Option > Screen/Keyboard, ubah salah satu shortcut Convenience Key (Left/Right terserah anda) open salah satu Convenience Key tersebut ke Virtual Keyboard.
  3. Save semua settingan tersebut lalu kembali ke layar homescreen.
  4. Pada layah homescreen, tekan salah satu Left/Right Convenience Key tadi yang anda gunakan sebagai shortcut ke Virtual Keyboard.
  5. Cara Membersihkan Event Log BlackBerry StormSetelah Virtual Keyboard dalam bentuk SureType tadi terbuka, klik dan tahan !?123 (Tombol sebelah kiri paling bawah) lalu ketik , 5 , 5 (Koma Lima Koma Lima) secara berurutan.
  6. Setelah Event Log muncul, klik menu dan pilih Clear Log untuk membersihkan Event Log pada BlackBerry Storm anda.
Semoga artikel tips membersihkan Event Log BlackBerry Storm ini bermanfaat bagi anda pengguna BlackBerry Storm, maaf jika saya tidak menggunakan Capture It untuk mengambil screenshoot-nya karena saya menggunakan BlackBerry Storm teman saya. Selamat mencoba.

1 komentar:

abitalita mengatakan...

wah membantu bgt gan tipsnya...mau tanya kalo buat copy auto text dari bbm gmna ya?

Posting Komentar