Subscribe:
Selamat Datang di Blog IT, Blog ini berisikan tentang Teknologi Informasi dan Komunikasi serta Gadge

Social Icons

Sample Text

Followers

Featured Posts

Sabtu, 01 Desember 2012

Bill Gates: Windows 8 Tentukan Masa Depan Microsoft

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم



Tablet Surface buatan Microsoft


Microsoft siap meluncurkan sistem operasi terbaru Windows 8 pada 26 Oktober ini. Bersamaan dengan pengenalan sistem operasi terbaru ini, Microsoft memperkenalkan tablet andalannya, Surface, untuk bersaing dengan Apple dan Google yang sudah juga siap meluncurkan iPad Mini dan Nexus terbaru.

Pendiri Microsoft Bill Gates menyebut peluncuran sistem operasi baru tersebut berkaitan dengan masa depan Microsoft. "Ini produk yang benar-benar menentukan," kata Gates seperti dilansir Mashable.

"Membawa Windows ke dunia sentuh dan perangkat berdaya rendah, akan memberikan hal terbaik akan pengalaman penggunaan di tablet dan PC,"
ujar pemilik lembaga filantropi Bill and melinda Gates Foundation ini.

Di tahun-tahun sebelumnya, Gates mengaku pernah mencoba untuk mengarahkan Microsoft ke sesuatu yang disebutnya "antarmuka pengguna yang alami". Ini adalah istilah umum untuk menggunakan metode selain mouse dan keyboard, misalnya dengan sentuhan dan suara.

Pada 2001, misalnya, Gates memamerkan kedua komputer tablet dan sistem perintah berbasis suara itu, tapi produk tersebut tidak pernah populer di pasar. Sekarang Microsoft bertaruh besar pada jenis antarmuka baru model ini di Windows 8.

"Microsoft memadukan berbagai jenis input yang berbeda," kata Gates. "Input suara, input kamera, yang sekarang Anda lihat di dunia TV, juga akan menjadi bagian dari pengalaman PC juga," ujar Gates yang mengundurkan diri sebagai CEO Microsoft pada 2000.

Gates juga menjadi orang pertama yang memiliki tablet Surface. Dengan bangga, Gates pun memamerkan kelebihannya.

"Tablet Surface mewujudkan gagasan ini, 'Bisakah Anda mendapatkan tablet yang lebih baik, tetapi tablet tersebut juga memiliki apa yang Anda harapkan di PC?'," ujar Gates.
Sindiran ini tampaknya merujuk pada tablet baru besutan Apple, iPad Mini, yang akan diluncurkan lebih awal dari tablet Surface.

0 komentar:

Posting Komentar