Subscribe:
Selamat Datang di Blog IT, Blog ini berisikan tentang Teknologi Informasi dan Komunikasi serta Gadge

Social Icons

Sample Text

Followers

Featured Posts

Selasa, 27 November 2012

Mempercantik Tampilan Form dengan skin di Visual Foxpro

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

kali ini admin akan posting seputar skin foxpro 

Berikut adalah cara yang dapat teman - teman lakukan bila ingin mempercantik tampilan form dengan cara yang mudah. Untuk mempercantik tampilan form berikut ini kita akan coba menggunakan Skin Foxpro 2.0. Sebenarnya Skin Foxpro 2.0 ini adalah versi lama dari skin foxpro, tetapi skin foxpro versi 2.0 ini adalah versi gratis sehingga  teman - teman bisa gunakan dengan bebas. Versi terbaru dari skin foxpro adalah versi 3.0, tetapi skin foxpro yang versi 3.0 ini hanya bisa di coba dalam versi trial / demo dan bila ingin menggunakannya versi lengkapnya teman - teman harus mengeluarkan sedikit biaya,
demikian juga dengan versi skin foxpro milik Foxface yang juga bersifat seperti skin foxpro 3.0. Sebelum kita coba skin foxpro 2.0 ini, silahkan download dulu filenya di link di bawah ini :



Langkah - langkah yang dapat digunakan untuk memakai Skin Foxpro 2.0 ini 
adalah sebagai berikut :
  1. Ekstrak File Skin Foxpro 2.0 yang sudah teman - teman download.
  2. Di dalam Project Manager di tab Classes tambahkan file vfp-skin2.vcxyang bisa teman - teman temukan di dalam folder VfpSkin.
  3. Ketikan syntax Set Path To <Letak Folder vfpSkin> Additive, misal Set Path To C:\VfpSkin Additive di dalam main program atau di procedure load atau init milik form yang akan dikasih skin.
  4. Drag class vfpskin2 ke dalam form seperti gambar di bawah ini :
  5. Atur property rskin dari kontrol vfpskin2 yang telah di tambahkan di form dengan nilai .T.
  6. Atur property skinname dari kontrol vfpskin2 dengan pilihan nama skin berikut ini : Alien, br, commander, dez, dinamo, fakeXP, float, pistons, red, serenXP
  7. Jalankan form untuk melihat hasilnya.

SELAMAT MENCOBA...!!

Sumber ; foxpromania.com

0 komentar:

Posting Komentar